acore

Sertifikasi Certified International Marketing Analyst (CIMA)

Mempelajari kiat-kiat sukses dalam pemasaran yang berhasil, sebagai suatu pengetahuan dalam memahami dan memuaskan pelanggan, dimana produk yang dipasarkan harus benar-benar memenuhi kebutuhan calon pelanggan

Pengetahuan yang Didapatkan:

  • Pengetahuan dalam mengukur preferensi pasar
  • Pemahaman apakah produk atau jasa yang ditawarkan dapat memuaskan pasar
  • Wawasan yang komprehensif tentang riset pasar
  • Pengetahuan tentang key concepts, proses, teknik, dan penerapan dari riset pasar

Bidang Rekomendasi:

  • Marketing
  • Business Owner

Modul dan Materi via Kelas Online

Latihan & Studi Kasus

Sertifikat Resmi CIMA

Jangan Lewatkan
Sertifikasi Internasional Diskon hingga 75% Hanya Bulan Ini

Kenal lebih dekat dengan GAFM/AAFM

Global Academy of Finance and Management

Dewan Sertifikasi AAPM/GAFM® IBS International board of Standards telah disetujui oleh SIS European, terakreditasi IAO/QAHE, dan bersertifikasi ISO Kualitas 9001, Penyedia Pembelajaran 29993, serta Lembaga Pendidikan 21001.

Bekerja sama dengan ECLBS, QAHE, IAO, dan Badan Akreditasi Bisnis ACBSP untuk Standar Sertifikasi di seluruh dunia.

Badan Akreditasi CHEA dan Dewan Standar GAFM® Board of Standards berada dalam Perjanjian Standar Kualitas International.

Arab Academy telah menyetujui GAFM® sebagai penyedia sertifikasi untuk lebih dari 20 Negara Arab.

American Academy of Financial Management

American Academy of Financial Management® adalah Dewan Standar dan Organisasi Keuangan Profesional yang mencakup seluruh dunia dan menawarkan pengangkatan bersertifikasi eksklusif,  piagam, serta sertifikasi master kepada kandidat yang memenuhi standar tinggi.

Pengakuan Sertifikasi Internasional

1. European Accreditation – GAFM telah mendapatkan Akreditasi ESQ EU yang diakui di Eropa Tengah

2. ISO 21001 untuk Badan Sertifikasi Terakreditasi

3. Registrasi International Accreditation IBS/GAFM/AAPM

4. GAFM sudah bersertifikasi ISO 9001 – Program Manajemen Kualitas

5. Akreditasi Badan Pendidikan – GAFM sudah bersertifikasi ISO 21001 untuk Organisasi Pendidikan

6. Arab Academy AAMBFS 2022 Diplomatic Alliance – Arab Academy mengakui seluruh sertifikasi yang disediakan oleh GAFM, AAFM, dan AAPM

7. ACBSP – Academy Finance Management® Certified Financial Analyst Planner CHEA Standards Legal Agreement

8. Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.83/P/2020 tentang Lembaga Akreditasi Internasional

Tujuan Sertifikasi CIMA

  1. Mengembangkan strategi pasar yang efektif berdasarkan analisis menyeluruh mengenai perilaku pelanggan, pasar konsumen, dan analisis pasar
  2. Mempelajari cara mengenali situasi yang memerlukan riset pasar
  3. Memahami desain penelitian yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah bisnis tertentu
  4. Memperluas pemahaman tentang teknik dan praktik penelitian yang baik dan kritis
  5. Mengembangkan keterampilan praktis yang dapat digunakan dalam menetapkan rencana pengambilan sampel, merancang kuesioner, dan menganalisis studi penelitian untuk hasil yang optimal dalam analisis pasar

Modul dan Materi

Modul I: Perspektif dalam Strategi

Materi 1.1: Perbandingan Perspektif Teoritis dalam Manajemen, Kewirausahaan, dan Strategi Pemasaran

Materi 1.2: Solusi Strategis

Materi 1.3: Usulan Strategi yang Tepat

Materi 1.4: Refleksi Konsekuensi dari Pilihan Strategis

Ringkasan Modul

Kuis Pilihan Ganda

Modul II: Perilaku Konsumen

Materi 2.1: Pengantar Perilaku Konsumen

Materi 2.2: Identifikasi dan Analisis Perilaku Konsumen

Materi 2.3: Penentuan Strategi Pemasaran

Materi 2.4: Formulasi Strategi Pemasaran

Materi 2.5: Consumer Research Methods

Ringkasan Modul

Kuis Pilihan Ganda

Modul III: Analisis Konsumen dan Pasar

Materi 3.1: Peran dan Kontribusi Keputusan Pemasaran

Materi 3.2: Penilaian Informasi Pelanggan, Pesaing, dan Pasar

Materi 3.3: Penyelarasan  Keputusan dalam Menentukan Segmentasi, Positioning, Riset dan Pengembangan, serta Alokasi Sumber Daya

Materi 3.4: Penerapan Strategi Pemasaran

Ringkasan Modul

Kuis Pilihan Ganda

Modul IV: Strategizing, Perencanaan, dan Proses

Materi 4.1: Perencanaan dan Desain Strategi Pemasaran

Materi 4.2: Desain Rencana Pemasaran

Materi 4.3: Melaksanakan Pemasaran

Materi 4.4: Presentasi Analisis, Ide, dan Rencana Pemasaran

Materi 4.5: Pengembangan Kompetensi yang Sesuai dengan Strategi Pemasaran

Ringkasan Modul

Kuis Pilihan Ganda

Modul V: Fundamental Riset Pasar

Materi 5.1: Pengantar Riset Pasar

Materi 5.2: Riset Primer dan Sekunder

Materi 5.3: Proses, Metode, Desain Riset Pemasaran

Materi 5.4: Tujuan Riset

Materi 5.5: Desain Riset

Materi 5.6: Isi Riset

Materi 5.7: Pengantar Metodologi Riset

Ringkasan Modul

Kuis Pilihan Ganda

Modul VI: Mendesain Research Project: Alat Riset Pasar

Materi 6.1: Pengantar Riset Kualitatif

Materi 6.2: Pengantar Riset Kuantitatif

Materi 6.3: Pengantar Pengambilan Sampel dan Wawancara

Materi 6.4: Pengantar Kuesioner

Ringkasan Modul

Kuis Pilihan Ganda

Modul VII: Penyelesaian Research Project

Materi 7.1: Pengubahan Data Menjadi Temuan

Materi 7.2: Pelaporan dan Komunikasi Temuan

Materi 7.3: Pengembangan Profesional dan Industri Riset Pasar

Ringkasan Modul

Kuis Pilihan Ganda

Jadilah Ahli Pemasaran dan
Raih Pasar Sebanyak-Banyaknya

Sekarang Juga!!!

Sertifikasi