Sertifikasi Certified International Marketing Analyst (CIMA)

Mempelajari kiat-kiat sukses dalam pemasaran yang berhasil, sebagai suatu pengetahuan dalam memahami dan memuaskan pelanggan, dimana produk yang dipasarkan harus benar-benar memenuhi kebutuhan calon pelanggan

Pengetahuan yang Didapatkan:

  • Pengetahuan dalam mengukur preferensi pasar
  • Pemahaman apakah produk atau jasa yang ditawarkan dapat memuaskan pasar
  • Wawasan yang komprehensif tentang riset pasar
  • Pengetahuan tentang key concepts, proses, teknik, dan penerapan dari riset pasar

Bidang Rekomendasi:

  • Marketing
  • Business Owner

Modul dan Materi via Kelas Online

Latihan & Studi Kasus

Sertifikat Resmi CIMA

Dapatkan
Sertifikasi Diskon Khusus
Sekarang Juga!!!

Kenal lebih dekat dengan GAFM/AAFM

Global Academy of Finance and Management (GAFM) adalah lembaga profesional internasional yang menyediakan sertifikasi, pendidikan, dan akreditasi di bidang keuangan, manajemen, dan investasi. Organisasi ini berfokus pada pengembangan standar profesional global dan menawarkan berbagai sertifikasi yang diakui di seluruh dunia untuk para profesional keuangan.

American Academy of Financial Management (AAFM) adalah organisasi profesional yang didedikasikan untuk industri keuangan dan manajemen di Amerika Serikat dan secara global. AAFM menawarkan program sertifikasi, pelatihan, dan pengembangan profesional untuk praktisi di bidang manajemen keuangan, investasi, dan perencanaan keuangan. Lembaga ini bertujuan untuk meningkatkan standar profesional dan etika dalam industri keuangan.

  1. European Accreditation – ESQ EU Accreditation recognized in Central Europe
  2. ISO 21001 – Accredited Certifying Body
  3. IBS/GAFM/AAPM International Accreditation Registration
  4. ISO 9001 – Quality Management Program
  5. Educational Body Accreditation
  6. Arab Academy AAMBFS 2022 Diplomatic Alliance
  7. ACBSP – Academy Finance Management
  8. Certified Financial Analyst Planner CHEA Standards Legal Agreement
  9. Kemendikbud No. 83/P/2020 tentang Lembaga Akreditasi Nasional

Tujuan Sertifikasi CIMA

  1. Mengembangkan strategi pasar yang efektif berdasarkan analisis menyeluruh mengenai perilaku pelanggan, pasar konsumen, dan analisis pasar
  2. Mempelajari cara mengenali situasi yang memerlukan riset pasar
  3. Memahami desain penelitian yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah bisnis tertentu
  4. Memperluas pemahaman tentang teknik dan praktik penelitian yang baik dan kritis
  5. Mengembangkan keterampilan praktis yang dapat digunakan dalam menetapkan rencana pengambilan sampel, merancang kuesioner, dan menganalisis studi penelitian untuk hasil yang optimal dalam analisis pasar

Modul dan Materi

Materi 1.1: Membandingkan perspektif teoritis pada manajemen, kewirausahaan, dan strategi pemasaran

Materi 1.2: Menawarkan solusi untuk menghadapi tantangan dan kesulitan strategis

Materi 1.3: Menawarkan strategi yang tepat untuk inovasi

Materi 1.4: Mengevaluasi konsekuensi terhadap pemilihan strategi dan menilai kebutuhannya

Materi 2.1: Mengidentifikasi dan menganalisis proses internal yang terkait perilaku konsumen

Materi 2.2: Menganalisis perilaku konsumen untuk menentukan strategi pemasaran

Materi 2.3: Mengembangkan dan menyusun strategi marketing sesuai dengan analisis perilaku konsumen dan  penilaian terhadap peranan konsumsi dalam masyarakat

Materi 2.4: Menilai dan mengevaluasi secara kritis metode riset konsumen yang beragam

Materi 3.1: Mengevaluasi peranan dan kontribusi keputusan pemasaran

Materi 3.2: Menilai dan mengintegrasikan informasi pada pelanggan, pesaing, dan pasar yang dihasilkan oleh riset pemasaran

Materi 3.3: Menyelaraskan secara strategis terhadap keputusan segmentasi, positioning, R&D, serta alokasi sumber daya

Materi 3.4: Merancang dan menerapkan strategi pemasaran dalam lingkungan yang dinamis dan bersaing

Materi 4.1: Mendemonstrasikan keahlian analisis dan integrasi dalam menyelesaikan pekerjaan pada pemasaran strategis

Materi 4.2: Menerapkan informasi dan pemahaman yang diperoleh

Materi 4.3: Bekerja secara efektif dan independen, baik di dalam tim, maupun dengan organisasi eksternal

Materi 4.4: Menyajikan ide dan rencana marketing secara tertulis dan lisan kepada stakeholder

Materi 4.5: Mengevaluasi kompetensi dan kebutuhan diri untuk pengembangan kompetensi

Materi 5.1: Pengantar riset pasar

Materi 5.2: Riset primer dan sekunder

Materi 5.3: Proses, metode, dan rancangan riset pasar

Materi 5.4: Tujuan riset

Materi 6.1: Pengantar riset kualitatif

Materi 6.2: Pengantar riset kuantitatif

Materi 6.3: Pengantar sampling dan wawancara

Materi 6.4: Pengantar rancangan kuesioner

Materi 7.1: Memproses data menjadi temuan

Materi 7.2: Pelaporan dan komunikasi temuan

Materi 7.3: Pengembangan profesional dan industri riset pasar

Jadilah Ahli Pemasaran dan
Raih Pasar Sebanyak-Banyaknya

Sekarang Juga!!!